About Me

My photo
saya seorang lelaki yg pantang menyerah dan berusaha untuk selalu berkreatifitas .Karena hidup itu semangat dan kreatifitas tanpa batas !

Hello !!!

Hello !!!

Wednesday 21 June 2017

Tahapan Uji Fase Pemrograman


     Pada fase pemrograman terdapat 2 tahap uji yang pertama ada tahap uji White Box dimana pada tahap ini dilakukan pengujian modul yang dilakukan secara detail dan rinci terhadap internal program. Yang kedua ada tahap uji Black Box yaitu dilakukan pengujian output yang dilakukan oleh programmer terhadap program yang dibuat. Berikut ini adalah penjelasan detail mengenai tahapan uji pada fase pemrograman :

     Tahap Pertama disebut pengujian “White Box”. Programmer harus mengetahui isi di dalam modul dan menyediakan data pengujian, sehingga masing-masing path logical dalam program dapat dieksekusi. Dalam kata lain pengujian yang dilakukan pada tahap ini adalah pengujian internal terhadap setiap proses eksekusi yang dilakukan pada setiap modulnya dan secara terinci. 

     Tahap Kedua atau pengujian “Black Box” dapat dilakukan. Dalam pengujian ini, programmer mengabaikan bagian dalam dari modul – data disediakan secara berurut dan dianggap seperti pemakaian sebenarnya. Dalam kata lain pengujian yang dilakukan pada tahap ini adalah pengujian output yang dihasilkan dari sebuah hasil input yang dilakukan tanpa mengetahui proses detail untuk menghasilkan output dari program tersebut.


No comments: